RSS

Perumpamaan Diri di Buah Durian

09 Jan

Apakah anda mengetahui buah durian? Hampir semua orang mengetahui durian, namun tidak semua orang yang mengetahui buah ini pun menyukainya. Buah durian disukai karena memiliki harum dan rasa yang khas bagi penikmatnya. Tidak terlepas dari hal itu kita dapat belajar dari buah ini juga, yaitu belajar untuk menghargai.

Bilamana kita akan menikmati buah durian, tentunya kita akan mencari buah durian yang besar ukurannya, berbau harum dan tentunya harus sudah matang di pohon. Namun hal itu hanya kita dapat melalui penglihatan dari pandangan mata kita. Kita belum mengetahui bagaimana rasa dan ketebalan daging buah di dalam buah durian tersebut?

Apakah rasanya manis, asam atau pun tawar, itu pun harus kita ketahui sebelum kita berkata, bahwa buah ini sangat nikmat. Hal ini dapat dijadikan sebagai perumpamaan bagi kita. Perumpamaan ini diambil supaya anda harus dapat memahami diri anda serta terutama anda lebih bisa mendalami orang lain terlebih dahulu. Mengapa buah durian dapat memberikan suatu pelajaran bagi anda?

Mari bersama-sama kita telaah lebih dalam…..
Apakah anda mengenali diri anda? Apakah selama ini penampilan yang anda gunakan sudah mencerminkan karakter pada diri anda? Apakah pempilan yang anda gunakan hanya untuk menutupi kekurangan anda? Hal seperti ini sama halnya dengan buah durian yang hanya dinikmati dari pandangan serta baunya saja. Namun tidak dapat diketahui bagamana keadaan di dalamnya?

Anda berusaha menutupi kekurangan anda, serta orang lain tidak dapat mengetahui kekurangan dan kebutuhan yang anda butuhkan.
Sama halnya dengan cara memilih teman (ENTAH teman bergaul, teman dekat (sahabat), atau pun teman (pasangan) hidup). Untuk memilih teman anda tentunya harus mengetahui karakter dari teman anda tersebut, tanpa melihatnya dari segi penampilan semata. Anda akan menyesal di dalam mencari hubungan pertemanan bilamana anda hanya melihat dari segi penampilan saja dan tidak mempedulikan karakter serta mengetahui latar belakang dari teman anda tersebut.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 9, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: